Widget HTML #1

Kesan Pesan Selama Mengikuti ON Mipa PT

 Hallo semuanya yang sudah mampir ke blog ini, terima kasih sebelumnya. Di kesempatan ini, saya akan berbagi pengalaman semacam kesan pesanlah selama saya ikutan ON Mipa PT.

Gak terasa udah 3 kali saya ikutan ON Mipa PT Matematika yaitu pada tahun 2021,2022, dan 2023 kemarin. Hmm.... dan itu udah ON Mipa terakhir yang bisa saya ikutin,, karena udah last semester juga wkwk. Saya ikutan ON Mipa PT ini alasannya karena emang suka aja sih dengan Olimpiade matematika ini. 

Apalagi ON Mipa PT ini olimpiade matematika yg bergengsi gitu ya di tingkat Perguruan Tinggi karena buat yg beruntung juga bisa menjadi perwakilan indonesia di Ajang IMC (International Mathematical Competition). Tapi bagi saya dapat medali di tingkat nasional saja itu sudah luar biasa, dan sayangnya selama ini saya belum mencapai hal tersebut. 

Selama 3 tahun saya ikutan ON Mipa PT ini semuanya stuck di tingkat nasional dan tidak meraih medali. Yahh sayang sekali yaa,, 

Tapi dengan saya mengikuti ON Mipa PT ini saya bisa belajar banyak hal,, tidak hanya materi yang saya dapatkan pas kuliah saja,, melainkan banyak sekali materi yang justru tidak saya dapatkan saat kuliah. 

Jadi, walaupun saya dari jurusan matematika, akan tetapi dalam perkuliahan saya tidak terdapat mata kuliah yg ada dalam materi ON Mipa PT seperti analisis kompleks, Teori Ring, dan Teori Graf. Akan tetapi, dengan saya mengikuti lomba ini, saya belajar dan mendapatkan pembinaan materi tsb. Saya bersyukur sekali dengan hal itu. 



Bagi saya mungkin tujuan kuliah selain dapat gelar, saya ingin melanjutkan untuk berkompetisi matematika yang sebelumnya pada saat saya masih SMA. Hal ini dikarenakan itu sangat seru dan melatih otak juga. 

Apalagi ketika dapat menjawab soalnya itu berasa seperti baru lahir yang menangis gembira. Karena kalian tau sendiri soal Olimpiade cukup seru dan pastinya menantang. Buat kalian yang ingin tahu pembahasan soal ON Mipa tingkat Nasional kalian bisa baca pembahasan soal on mipa pt nasional.


Di sisi lain, saya juga bersyukur dengan mengikuti lomba ON Mipa ini bisa jalan-jalan ke kampus UB dan ITB yang sebelumnya belum pernah ke sana pada saat saya SMA. 

Sehingga saya bisa berkenalan atau saling sapa dengan peserta lainnya. Berikut contoh fotonya dengan mahasiswa UNDIP.

Eitss tapi,, just info aja sihh tahun ini aku harus relain Tugas Akhir (Skripsi) ku karena jadi molor wkwk... Jadinya harus nambah semester dehh. 

Padahal rencananya mau pensi sehh awalnya. Tak pikir-pikir lagi, ga ada salahnya buat daftar sehh. Ehh taunya lolos nasional. Jadi, mau tidak mau harus ambis belajarnya. 

Walaupun begitu,, ternyata masih kurang ilmuku untuk meraih medali ON Mipa Chuakkzzz. Haha,, cukup kaget dan kecewa sehh. Tapi udah ikhlasin aja dahh. Memang masih belum ditakdirkan emang. Tapi gapapa deh setidaknya dapat merasakan berkompetisi lagi. 

Dan selanjutnya do'ain yaa guys semoga lekas lulus. Maybe, next nya kalau jadi guru siswa-siswaku nanti yang melanjutkan dunia olimpiade matematika ini. Sekali lagi terima kasih buat yg sudah mensupportku dalam ON Mipa PT ini.

Kesimpulannya, mengikuti Olimpiade Matematika bukan hanya tentang memenangkan medali, tetapi juga tentang perjalanan belajar yang membangun karakter dan keterampilan berharga. Pengalaman ini sungguh sangat berkesan dalam hidup saya.

Kesimpulannya itu kalian jangan takut mencoba guys,, biar nanti hasilnya tidak sesuai ekspetasi kalian tidak apa-apa. Dan itulah akhir kisah daripada perjuanganku selama ini guys. Semoga kedepannya lebih baik lagi yaa. Makasihh...

Posting Komentar untuk "Kesan Pesan Selama Mengikuti ON Mipa PT"