Widget HTML #1

Latar Belakang dan Cerita Saya Awal Mula Mengikuti Olimpiade Matematika

Halloo Guys....☺
Assalamu'alaikum wr.wb.
Pada blog ini saya sedikit bercerita tentang masa SMA dan Awal mula perjalanan Olimpiade saya di sana.

Ohh ya,,
Sebelumnya bagi yang belum tau saya ingin memperkenalkan diri saya terlebih dulu

Perkenalkan nama saya Hasbiansyah Cahyadi. Saya asli orang Bangkalan.
Saya putra dari Bpk. Mohammad Syafili dan Ibu Siti Hotijah. Oh yaa saya sekarang (saat menulis blog ini) berumur 18 tahun.

Hasbiansyah Cahyadi
HASBIANSYAH CAHYADI

Saya sendiri lahir pada tgl 08 Mei 2001. yang terlahir dari keluarga yg sangat sederhana. Saya anak pertama dari 3 bersaudara. Adik saya bernama Mohammad Dimas Achlul dan Darini Atira Putri Madu.

Hasbiansyah Cahyadi Family
HASBIANSYAH CAHYADI FAMILY

Oke perkenalannya sudah dan kali ini saya akan berbagi cerita saya,,๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚
.
.
.
.
.
.
.
Awal mula nya saya memang sebelumnya suka sama pelajaran matematika dan pernah juga menang lomba matematika pas SD tingkat kecamatan,, yaa walau hanya sebatas tingkat kecamatan tapi kenangan yang indah tak akan pernah terlupakan๐Ÿ˜‰. Jujur saya belajar otodidak dan hanya dari guru sekolah,, Saya tdk mengikuti bimbingan belajar seperti temenku yg lain yg ikut bimbingan primagama atau GO.
Hari Guru SMAN 3 Bangkalan
Foto diatas adalah foto saya bersama rekan saya Imam dan Guru Pembimbing saya Bu Heslah. Itu foto saat hari guru kemaren.

Kembali ke cerita...
Pada saat SMA kelas 10 tahun 2016 ada event olimpiade dari Universitas Brawijaya Malang,, dan saya iseng² ikut,, Saya kaget liat soalnya walaupun soalnya masih dasar,, tapi karena saya belum terbiasa sama soalnya jadi dengan terpaksa saya jawab setau saya saja๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜‹.Singkat cerita akhirnya saya gak lolos ke tahap selanjutnya๐Ÿ˜„.

Sertifikat Lomba

Oke ga masalah pada tahun 2017 saat saya memasuki semester genap,, kembali lagi ada event dan event kali ini bukan main,, ini diseleksi terlebih dahulu di sekolah,, event itu bernama OSN (Olimpiade Sains Nasional) dan saya terpilih mewakili SMA saya yaitu SMAN 3 Bangkalan dalam OSN tk kabupaten bidang matematika. Dan jujur pada saat pembinaan awal saya ga bisa mengerjakan soalnya karena saya liat soalnya susah² dan saya tdk pernah mengerjakan soal bertipe seperti itu, but I didn't give up๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž. 
Akhirnya saya melihat di youtube apa ada pembahasan soalnya dan benar ada alhamdulillah saya lihat dan memahami penjelasan pembahasan soal olimpiade di youtube sampai saya benar² paham. 
Saya tidak sebatas mencari refrensi saja di internet, tetapi saya juga bergabung dalam grup "OSN Matematika" di Facebook. Dan alhamdulillah saya mendapat banyak pencerahan dari para master di sana. Saya juga membaca buku nya pak prof. Weno Setya Budhi yg berjudul "Langkah Awal Menuju Olimpiade Matematika".

Lanjut cerita akhirnya saya ikutan lomba OSK matematika tingkat kabupaten. Saya minta doa dari kedua orang tua saya agar saya diberi kemudahan dan kelancaran mengerjakan soal. Tidak lupa saya berdoa dan membaca sholawat,, agar saya tidak gugup dan juga diberi kemudahan dan kelancaran mengerjakan soal. Singkat cerita saya lolos ke OSP,, alhamdulillah Juara ketiga di kabupaten๐Ÿ˜. Jujur saya merasa sangat bahagia saat mendengarnya.
Olimpiade Sains Nasional SMA
Tingkat Provinsi Jawa Timur
Tahun 2017
Yeeee..... Itu awal mula saya ke provinsi untuk lomba wkwkwk.... Tapi yaa sampai tingkat provinsi saja ^_^
Dan mulai pada saat itu juga saya menekuni bidang ini,, saya ikut² lomba yg diadakan oleh Universitas juga walau gak pernah menang yaa never give up lahh๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž...Soalnya saya ingat firman Allah bahwasanya Dia tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu mengubah nasib nya sendiri.
Maknanya yaa kita harus berusaha juga jangan cuma mau ini mau itu tapi ga usaha yaa percuma๐Ÿ˜‘.

Oh ya pada tahun selanjutnya saya juga ikut OSN dan juara 2 tingkat Kabupaten nya. Jujur disini saya menyesal karena tidak membaca soal dengan teliti.
Juara OSK 2018 SMAN 3 Bangkalan

Para Pemenang OSK kab Bangkalan
Tahun 2018

Tapi yaa apapun hasilnya itu tetap yg terbaik dan sampai tingkat provinsi lagi,, dan beruntungnya saat ini saya dapet kenalan.
Wkwk....


Tapi........


Cowok.๐Ÿ˜’๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…
Dia anak Kediri dan Banyuwangi.
Namanya Ferdy Irawan Firdaus dan Rudy Julianto. Kita ketemuan dan akhirnya foto bareng.
Olimpiade Sains Nasional SMA
Tingkat Provinsi Jawa Timur
Tahun 2018
Saya juga sempat ketemu sama Rizky Maulana Hakim anak Man Malang yg saya kenal dari KTO matematika dan dari Facebook,, pada saat sebelum ujian nya berlangsung.

Owh ya sebelumnya tadi lupa saya juga ikutan KTO matematika,, yaitu bahan latian saya setiap bulan, gratis, dan bermanfaat banget, saya beli buku KTOM edisi kedua yg menjadi bahan ajar saya juga saat itu. Tapi yaa tetep otodidak, ahh ga penting dah... Selama kita ada niat dan bersungguh sungguh hasilnya waww juga kok sekalian melatih minat baca kalian yaa kan... Biar gak malas kayak saya.

Oke saya lanjutkan pada tahun 2018 saya ikut Olimpiade Matematika di UNAIR yaitu MLC UNAIR 2018,, dimana disana saya dan rekan saya Imam Buhori bertemu dengan teman saya Hafiz Iqbal Anshori anak SMAN 1 Situbondo. Dan ini dia fotonya... wkwk...
Dari Kiri : Imam Buhori, Hasbiansyah Cahyadi, Hafiz Iqbal Anshori
Dan lanjut ke olimpiade terakhir yaitu TIMO yaitu Thailand International Mathematical Olimpiad. Saya coba ikutan olimpiade ini sekali² tingkat international wkwk...
Alhamdulillah saya memperoleh penghargaan Silver babak Heat Round Timo saat itu.
Silver Award TIMO Heat Round

Oke Guys...
Mohon maaf hanya itu pengalaman pribadi saya yg bisa saya ceritakan,, walau masih ada yg belum kuceritakan disini,, tapi itu aja sudah cukup.
Oh yaa lanjutan kisah ini juga kalian bisa baca juga tentang kisah saya dalam mengikuti on mipa pt.
Disini saya bertujuan bukan untuk pamer atau promosi atau apa gitu... bukan...
Saya hanya berbagi edukasi,, supaya ini mungkin memotivasi kalian semua untuk menyukai Matematika. Karena dari suka akan timbul perasaan Cinta๐Ÿ’—๐Ÿ’•
Dan kalian sudah tau kalau orang sudah Cinta itu sulit untuk melepaskan dan melupakannya.
Karena saya percaya kalau di dunia ini ga ada yang sulit untuk belajar,, tinggal kamu nya mau atau tidak.
Oke btw mohon maaf jika disini saya menyebutkan nama² gitu,, Sungguh saya minta maaf jika saya lancang karena tidak izin terlebih dahulu,, Saya berharap kalian memakluminya...๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™
Oke cukup sekian cerita Saya semasa ikut Olimpiade di SMA,, kurang dan lebihnya saya minta maaf. Semoga blog ini bermanfaat bagi kalian.
Salam Math Lovers๐Ÿ’•๐Ÿ’•,,

Wassalamu'alaikum wr.wb.